Monday, April 18, 2016

Baterai LG untuk Mobil Listrik Diproduksi di Polandia

Baterai LG untuk Mobil Listrik Diproduksi di PolandiaJakarta - Produsen baterai LG Chem, akhirnya mengatakan rencana besar mereka untuk bisa memproduksi baterai mobil listrik. Bbaterai ini tidak diproduksi di Korea Selatan.

Seperti dikutip Carscoops, Selasa (19/4/2016), meski memiliki darah Korea Selatan, dikatakan LG Chem akan memproduksi baterai mobil listrik di pabrik mereka yang berada di Polandia.

Rencana besar LG Chem ini bukan tanpa alasan, karena produsen itu menilai permintaan baterai mobil listrik ini lebih besar di Eropa. Bahkan menurut sumber, pabrik baterai LG Chem ini akan rampung dalam 18 bulan mendatang.

Selanjutnya dikatakan, pabrik LG Chem akan berada di Wroclaw Polandia. Dengan kapasitas produksi hingga 229.000 baterai, pabrik ini menjadi pabrik terbesar kedua dibandingkan dengan pabrik mereka yang berada di China.

Dikatakan LG Chem ini akan memasok baterai ke-25 berbagai merek mobil. Termasuk VW, Audi, Volvo, Renault, serta termasuk GM. Dan pabrik ini akan ikut berperan untuk memenuhi kebutuhan baterai untuk pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Terakhir, resminya bakal berdirinya pabrik LG Chem ini. Sekaligus menegaskan dirinya siap menyambut persaingan baterai listrik, yang akan ikut diproduksi oleh berbagai pabrikan. Seperti baterai Samsung SDI, yang akan menjadi baterai BMW di Eropa, serta Tesla yang siap menjalin kerjasama dengan produsen asal Perancis untuk melahirkan baterai bersama.
(lth/rgr)

0 comments:

Post a Comment