Monday, April 18, 2016

Mobil MPV Jadi Tunggangan Andalan Susi Susanti

Mobil MPV Jadi Tunggangan Andalan Susi SusantiJakarta - Legenda bulutangkis, Susi Susanti punya pilihan sendiri soal mobil. Dengan segudang aktivitas di dunia bulutangkis serta aktivitas sebagai seorang ibu, ia memilih Multi Purpose Vehicle (MPV) jadi tunggangan andalan.

"Kalau buat saya mobil favorit itu yang bisa serbaguna karena anak saya 3, saya aktif juga kerja yang bawa barang-barang banyak, yang pasti MPV jadi favorit. Sekarang mobil saya ada3 MPV semua. Buat antar anak, kerja, ambil barang. Semua," ujar peraih medali emas dalam Olimpiade 1992.

Saat ditanya mengapa ia tak ingin beralih ke segmen mobil lain seperti sedan, Susi mengaku masih trauma menggunakan sedan.

Ia pernah terjebak banjir saat menggunakan mobil sedan. Sampai-sampai air banjir tersebut masuk ke dalam mobilnya.

"Kalau sedan takut banjir, jalanan di Jakarta tidak terlalu rata. Dulu saya pernah kejebak banjir. Itu saat saya masih main (sebagai atlet) tahun 1990-an. Jadi pas arah Kelapa Gading, sampai masuk sendirian, panik. Air masuk mobil, disitu agak trauma juga," ujar pebulutangkis yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Untuk soal membeli dan memilih mobil, Susi mengaku lebih banyak menyerahkan kepada sang suami, Alan Budikusuma.

"Kalau otomotif, dia (Alan Budikusuma) yang mengerti. Yang penting saya tinggal pakai saja. Kalau kemahalan nanti dulu, budget-nya masuk tidak. Kalau warna saya masih yang pilih," tandas wanita yang kini bersama suaminya berbisnis peralatan bulutangkis, Astec.


(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment