Thursday, April 21, 2016

Ibu-ibu PKK Target Pertama Safety Riding

Ibu-ibu PKK Target Pertama Safety RidingJakarta - Sekumpulan wanita yang gemar mengendarai motor berkumpul dalam Srikandi 5. Mereka ingin mengajak para pengendara motor khususnya wanita di Indonesia untuk berkendara dengan cara yang aman. Sejumlah program pun telah mereka rancang untuk mewujudkan tujuan.

Juru bicara Srikandi 5, Ajisela menjelaskan pada tahun ini Srikandi akan memberikan seminar maupun edukasi kepada pemotor wanita. Dimulai dari lingkungan ibu-ibu yang bergabung dalam PKK hingga menyebar ke sejumlah wilayah di Indonesia.

Target sasaran mereka pun lebih luas. Srikandi 5 fokus untuk memberi edukasi utamanya soal safety driving kepada female rider atau pengendara wanita.

"Untuk tahun ini Srikandi akan mengadakan beberapa perjalanan. Ada titik-titik kita bukan ngumpulin lady biker tapi female rider. Kenapa female rider? Sama saja seperti mengisi botol kosong dengan air penuh. Kalau lady biker mungkin ada isinya separuh atau mungkin sudah penuh. Jadi mubazir. Tujuan awalnya kita mau ke ibu-ibu PKK, keluarga kecil saja dulu. Ini dimulainya dari non komunitas dan non klub," kata Ajisela, Kamis (21/4/2016).

Sebagai langkah awal, Srikandi 5 menggelar seminar untuk para pemotor wanita untuk aksi sosial keselamatan berkendara hari ini. Selanjutnya, Ajisela mengatakan bakal mengadakan turing pada perayaan 17 Agustus mendatang. Dalam kegiatan turing, akan diselipi pula dengan kegiatan seminar terkait safety driving..

"Untuk tahun ini kita mengusahakan ada 4 agenda. Pertama ini Kartini Day. Lalu kita ada 17 Agustusan, kita riding dari titik A ke titik B. Selama perjalanan itu kita ada 3 sampai 4 titik sama cewek-cewek dari Motorace Indonesia. Kita mau mengadakan s eminar enggak hanya di Jakarta saja," tutur jebolan Road Warriors 2013 detikOto ini.
(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment