Thursday, April 21, 2016

Tips Berkendara Aman Bagi Pemotor Wanita di Malam Hari

Tips Berkendara Aman Bagi Pemotor Wanita di Malam HariJakarta - Berkendara di malam hari memiliki resiko bahaya yang lebih tinggi untuk tindak kejahatan, khususnya bagi pemotor wanita. Nah, agar tidak mengundang tindak kejahatan pada malam hari, simak tipsnya yuk Otolovers.

Saat berkendara khususnya malam hari, disarankan bagi pemotor wanita untuk menanggalkan perlengkapan bermotor yang menunjukkan identitas seperti wanita. Misalnya dari warna jaket maupun helm.

Selain itu, penggunaan tas juga perlu diperhatikan agar tidak rawan untuk dijambret atau menjadi sasaran empuk tindak kejahatan.

"Tipsnya identitas sebagai perempuan harus dihilangkan, misalnya pakai baju yang gombrong, jas yang gombrong. Lalu helm dan sa rung tangan jangan warna pink. Tas juga jangan yang (model) selempang karena itu dapat mengundang kejahatan. Intinya diganti penampakan jangan terlihat sebagai seorang perempuan. Faktanya di masyarakat perempuan itu lemah dan menjadi incaran kejahatan," ujar Mira Keumala Safri, Marketing Director sekaligus instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant (JDCC), Kamis (21/4/2016).

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan pemotor wanita yaitu pada saat harus melewati jalanan yang sepi di malam hari. Mira mengatakan agar pengendara tetap tenang dan fokus dalam berkendara.

"Kalau harus lewat jalanan yang sepi, di gas aja. Jangan ragu. Tapi jangan over speed juga, begitu over speed akan kehilangan fokus berkendara," jelasnya.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment