Thursday, April 21, 2016

Pengendara Wanita Jangan Baper Saat Berkendara

Pengendara Wanita Jangan Baper Saat BerkendaraJakarta - Saat ini semakin banyak wanita yang menggunakan sepeda motor dalam aktivitas sehari-hari. Namun seringkali banyak pemotor wanita yang panik maupun lebih emosi saat berkendara. Hal tersebut dapat berbahaya, tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga pengendara lain.

Marketing Director sekaligus instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant (JDCC), Mira Keumala Safri mengatakan saat berkendara harus mengesampingkan urusan maupun masalah yang sedang dihadapi. Fokus dan memanfaatkan segala fungsi panca indera penting dilakukan agar terhindar dari bahaya.

"Harus diingat bahwa naik motor harus mengesampingkan semuanya dahulu, jangan emosi. Kalau emosi kita ga bisa mencer na dan berpikir apakah ini bahaya atau tidak. Jadi ya diimbau untuk stay calm, tenang. Siap dalam berkendara," jelas Mira, Kamis (21/4/2016).

Mengambil istilah yang saat ini sedang populer yaitu baper (bawa perasaan), Mira menyarankan agar pemotor wanita tidak baper saat berkendara. Fokus mengerahkan seluruh indera, anggota tubuh, logika, dan empati harus terus menerus digunakan sebagai dasar aksi maupun reaksi.

"Jangan pas dipepet pemotor lain langsung marah dan ngomel-ngomel, jadi tidak fokus dengan apa yang dia lakukan. Tetap tenang. Jangan baper," katanya.
(nkn/nkn)

0 comments:

Post a Comment