Tuesday, May 24, 2016

Gaya Berkendara Mobil Otonom Audi A7 Mirip Gaya Manusia

Gaya Berkendara Mobil Otonom Audi A7 Mirip Gaya ManusiaIngolstadt - Konsep mobil otonom Audi A7 diklaim bakal menyajikan gaya berkendara yang mirip manusia. Mobil itu bisa berinteraksi lebih natural dengan pengguna jalan lainnya.

Seperti dilansir Carscoops, Selasa (24/5/2016) Audi mengklaim, konsep mobil otonom yang memiliki julukan 'Jack' itu tidak hanya bisa bermanuver dengan sempurna di jalan umum. Mobil otonom Audi tesebut juga bisa mempertimbangkan keadaan sekitar, termasuk pengemudi lain di jalan.

Sebagai contoh, 'Jack' bisa menyalip truk dengan menjaga jarak terlebih dahulu dan memperhatikan keadaan sekitar sekaligus menyalakan lampu sein. Hal itu sejatinya sudah dilakukan sopir manusia.

Gaya adaptif ini jug a bisa terlihat ketika kendaraan lain ingin masuk ke jalurnya sehingga mobil otonom Audi memutuskan apakah akan tetap berakselerasi atau mengerem. Tindakan itu tergantung pada kondisi lalu lintas.

Otak dari sistem otonom pada mobil Audi disebut zFAS. Otak tersebut menggunakan prosesor untuk membaca sinyal yang datang dari semua sensor secara real time.



(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment