Tuesday, May 24, 2016

Ini Alasan Honda Tak Jual Brio dan Brio Satya Selama April 2016

Ini Alasan Honda Tak Jual Brio dan Brio Satya Selama April 2016Bogor -
Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Honda tak mendistribusi Honda Brio dan Brio Satya selama April 2016. Ada apa dengan Honda Brio?

Padahal, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Honda sudah meluncurkan New Honda Brio Satya dan New Honda Brio RS. Dan, data di tiga bulan pertama menunjukkan penjualan Brio dan Brio Satya masih normal.

Ternyata, menurut Honda, stok kedua model itu sudah habis.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menegaskan, stok Honda Brio dan Brio Satya model lama sudah habis dan sudah stop produksi. Karenanya, pada April 2016 kemar in menurut data Gaikindo, penjualan Honda Brio dan Brio Satya nol unit.

"Habis udah. Stoknya habis. Jadi kekosongan stok aja," ucap Jonfis menjawab pertanyaan detikOto di sela acara media test drive All New Honda Civic di Sirkuit Sentul, Kab. Bogor Selasa (24/5/2016).

Menurut Jonfis, alasan tak terjualnya Brio dan Brio Satya pada April 2016 adalah karena kedua mobil model lama itu sudah stop produksi. Sementara Honda baru memproduksi Brio RS dan Brio Satya terbaru yang sudah diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mulai Juni 2016.

"Produksi (Brio Satya dan Brio RS model baru) mulai Juni. Model sebelumnya sudah disetop, Maret masih ada sedikit. Sekarang sudah disetop," kata Jonfis.

"Makanya penjualan kita (Honda) kok turun, ya karena Brio enggak supply," lanjutnya.

Jonfis juga menegaskan, Honda Brio RS dan Brio Satya terbaru sudah terpesan oleh konsumennya. Setidaknya sudah lebih dari 4.000 unit Brio RS dan Br io Satya sudah terpesan.

Jika dirinci, tren penjualan Honda Brio dan Brio Satya menurun pada bulan ketiga dibanding bulan kedua. Brio Satya A pada Januari terjual 114 unit, Februari 67 unit, dan Maret 21 unit.

Untuk Brio Satya S terjual 217 unit pada Januari, 356 unit pada Februari, dan 185 unit pada Maret. Dan Brio Satya E terjual 1.587 unit pada Januari, 1.632 unit pada Februari, 712 pada Maret.

Sedangkan untuk Honda Brio Brio S terjual 121 unit pada Januari, 8 unit pada Februari, dan 1 unit pada Maret. Sementara Brio E terjual 606 unit pada Januari, 788 unit pada Februari, dan 183 pada Maret.
(rgr/nkn)

0 comments:

Post a Comment