Tuesday, May 24, 2016

Pemilik Mobil Toyota Bisa Sewakan Mobilnya via Uber

Pemilik Mobil Toyota Bisa Sewakan Mobilnya via Uber Tokyo - Raksasa mobil dunia, Toyota, mengumumkan kerja sama dengan perusahaan Uber. Pemilik mobil Toyota nantinya bisa menyewakan kendaraannya lewat Uber.

Dalam siaran pers Toyota, perusahaan pembiayaan Toyota, Toyota Financial Services Corporation akan menciptakan skema pembiayaan yang membuat pembeli mobil bisa menyewakan mobil lewat Uber dan membayar cicilan dari penerimaan mereka sebagai pengendara Uber.

Hal ini dimaksudkan Toyota agar sistem car sharing kian marak. "Ridesharing memiliki potensi yang besar dalam membentuk masa depan mobilitas. Melalui kolaborasi dengan Uber, kami bisa mengeksplorasi cara baru untuk memberikan mobilitas yang aman, nyaman dan at raktif bagi konsumen," ujar Senior Managing Officer Toyota Motor Corporation Shigeki Tomoyama.

Uber pun menyambut kolaborasi mereka dengan Toyota. "Mobil Toyota merupakan mobil yang populer dalam paltform Uber di seluruh dunia. Kami menunggu kolaborasi lebih lanjut dimulai dengan ekspansi pembiayaan kendaraan kami," ujar Chief Business Officer Uber Emil Michael.

Ke depan, Toyota dan Uber akan berkolaborasi menciptakan aplikasi mobil yang mendukung pengendara Uber. Toyota juga menyiapkan skema penjualan fleet khusus mobil Toyota dan Lexus pada Uber.

Toyota dikabarkan mengucurkan investasi untuk kolaborasinya dengan Uber, tapi Toyota tidak menyebutkan berapa investasi yang mereka siapkan.
(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment