Tuesday, May 24, 2016

Toyota Buat Kursi Roda Robot

Toyota Buat Kursi Roda Robot Jacksonville - Toyota tak hanya berinovasi untuk mengembangkan mobil dengan teknologi canggih saja. Produsen mobil asal Jepang itu juga memiliki misi sosial untuk mengembangkan alat yang dapat membantu mobilitas para penyandang disabilitas.

Salah satunya dengan mengembangkan kursi roda berteknologi canggih iBOT. Toyota menggandeng inventor Segway, Dean Kamen dari perusahaan DEKA untuk mengembangkan kursi roda generasi terbaru tersebut.

iBOT digadang-gadang sebagai kursi roda revolusioner yang memiliki dua pasang roda. Kursi tersebut dapat di rotasi mengikuti gerak pengguna dan membantu saat berjalan dan menuruni tangga.

Para penyandang disabilitas juga dimudahkan dengan tingkat ketingg ian tempat duduk untuk memberi rasa nyaman saat beraktivitas.

"Perusahaan kami sangat fokus pada solusi mobilitas untuk semua orang. Kami menyadari bahwa ini penting untuk membantu para orang tua dan orang berkebutuhan khusus untuk hidup lebih baik dan melanjutkan talenta dan pengalaman mereka di dunia," kata Wakil Presiden Toyota Amerika Utara Osamu Nagata.

Kursi roda iBOT generasi sebelumnya telah diberhentikan produksinya karena masalah dana. Kursi roda tersebut hanya terjual kurang dari 100 unit per tahun.