Tuesday, May 24, 2016

Honda: Tak Ada Perawatan Spesial Antara Mesin Turbo dan Non-turbo

Honda: Tak Ada Perawatan Spesial Antara Mesin Turbo dan Non-turboBandung - Honda Prospect Motor (HPM) telah memperkenalkan teknologi baru pada All New Honda Civic yaitu mesin bensin 1.5L VTEC Turbo with Earth Dream Technology-Direct Injection. HPM percaya, ke depannya mesin bensin turbo bakal diminati.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy mengatakan, mesin turbo dan mesin non-turbo tak ada perbedaan perlakuan. Hanya, penggantian oli mesin pada mesin berturbo harus benar-benar diperhatikan.

"Sekarang zaman sudah canggih. Turbo paling oli saja yang berbeda. Karena dia ada monitornya, kalau monitor hidup ya mesti diganti (olinya). Kalau turbo harus diperhatikan olinya sesuai standarnya," kata Jonfis di s ela-sela acara media test drive All New Honda Civic di Bandung, Selasa (24/5/2016).

Memang, Jonfis mengakui saat ini teknologi turbo lebih banyak digunakan di mesin diesel. Namun, dia percaya ke depannya mesin bensin turbo makin diminati konsumen otomotif atau bahkan pabrikan otomotif juga.

"Saya rasa konsumen akan cepat sadar. Terutama konsumen muda. Karena mereka akan merasakan bahwa tidak ada perbedaan antara perawatan mobil biasa dan turbo, bedanya cuma di oli," ujar Jonfis.

"Turbo itu suatu keuntungan yang ke depannya akan menjadi pilihan semua automaker (produsen otomotif). Karena energinya ada yang di-recover," lanjut dia.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment