Tuesday, February 5, 2013

Kenapa KIA Sorento Hanya Ada Versi Bensin?

Kenapa KIA Sorento Hanya Ada Versi Bensin? Jakarta - Di Indonesia International Motor Show 2012 lalu, KIA memamerkan SUV Sorento bermesin diesel 4 silinder 2.2 liter CRDi. Tetapi justru yang diluncurkan resmi nanti bulan Maret 2013 adalah Sorento bermesin bensin, apa alasannya?

"Iya memang yang kita pamerkan itu yang varian diesel, tapi sebenarnya ada juga varian bensinnya," ucap Direktur Pemasaran PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, saat dihubungi detikOto, Selasa (5/2/2013).

Tetapi bukan berarti pabrikan negeri gingseng ini, tidak akan memperkenalkan All New Sorento diesel di tanah air.

"Jadi awalnya kita keluarin varian bensin terlebih dulu. Dan kita sedang pelajari tentang fuel dan yang lainnya. Artinya kita sedang persiapkan varian yang diesel dan itu masih dalam tahap study," katanya.

Ketika ditanyakan apakah penundaan lahirnya varian All New Sorento diesel diakibatkan bahan bakar yang kurang bagus. Hartanto membantah hal tersebut.

"Tidaklah, kita masih dalam tahap study. Untuk itu kita belum bisa bicara banyak," tutupnya.

Untuk Indonesia, Sorento akan mengusung mesin bensin Theta 2.4 L DOHC, Dual CVVT, DLI (Distributor Less Ignition) dan VIS (Variable Induction System).

Dengan mesin bensin tersebut mobil sanggup memuntahkan tenaga sampai 176 ps pada 6.000 RPM dan torsi maksimum 23,1 kg.m pada 3.750 RPM. Rencananya mobil itu akan beredar di pasaran mulai bulan Maret nanti dengan harga Rp 375 juta sampai Rp 385 juta.




0 comments:

Post a Comment