Tuesday, February 5, 2013

Siap-siap, Honda Scoopy Injeksi Sudah di Depan Mata

Siap-siap, Honda Scoopy Injeksi Sudah di Depan Mata Jakarta - Setelah ramai diberitakan, Honda akhirnya secara resmi siap membuka selubung dari motor anyar mereka, Scoopy terbaru dengan sistem pengabutan injeksi. Motor ini akan diluncurkan Honda besok (6/2/2013).

Kabar mengenai kelahiran versi injeksi dari Scoopy memang sudah santer terdengar sejak beberapa waktu lalu. Apalagi setelah detikOto memergoki PT Astra Honda Motor saat sedang membuat iklan motor anyar ini.

Honda pun telah mengakui hal itu. "Harganya tetap sama, pokoknya tidak akan lebih dari Rp 14 juta. Walaupun ada kenaikan tidak lebih dari Rp 500 ribu. Pokoknya kurang dari Rp 500 ribu," cetus Deputy General Manager Sales Division AHM, Thomas Wijaya saat dihubungi detikOto beberapa waktu lalu.

Motor ini sendiri masih mempertahankan aura retro dengan sudut membulat di beberapa bagian. Pada motor yang berhasil detikOto abadikan motor ini telah mengalami perubahan pada lampu sein bagian depan.

Pada versi lawas, lampu seinnya berada di sebelah speedometer, dan untuk Scoopy injeksi lampu seinnya menempel pada bagian sayap depan.

Honda sendiri sebenarnya sudah memperkenalkan Scoopy Helm In PGM-FI pada Mei tahun lalu. Skutik retro Honda Scoopy terbaru ini sudah dilengkapi fitur helm-in atau bagasi besar, tombol untuk memembuka jok dan juga menggunakan sistem injeksi milik Honda yaitu PGM-FI.

Di Negeri Gajah Putih, Honda Scoopy Helm In PGM-FI dibanderol 45.000 Baht (Rp 13,4 juta) dengan mesin SOHC 108 cc.

0 comments:

Post a Comment