Tuesday, February 5, 2013

Nissan Siapkan Lawan VW Golf

Nissan Siapkan Lawan VW Golf Jakarta - Produsen mobil Nissan terus berinovasi. Setelah sukses mempopulerkan Juke, Nissan kini bersiap untuk melahirkan mobil anyar. Mobil itu akan didaulat menjadi lawan bagi Volkswagen Golf.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, Nissan pun bersiap untuk menggelontorkan dana hingga 130 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk membangun pabriknya di Barcelona, Spanyol.

Mobil baru tersebut menurut rencana akan mulai mereka produksi pada bulan Juli 2014 mendatang. Sebelumnya mobil ini ingin dibangun di pabrik Nissan di Sunderland setelah mereka berencana menginvestasikan 250 juta pounds, tapi pabrik di Sunderland itu akhirnya hanya akan membuat mobil kecil anyar untuk Infiniti.

Sementara pabrik di Barcelona saat ini hanya bertugas untuk membangun Nissan NV200 dan mobil listrik Nissan eNV200 serta Pathfinder dan Navara. Dengan memproduksi lawan dari VW Golf tersebut, maka pabrik ini akan menambah kapasitasnya lebih besar 80.000 unit pertahun dari kapasitas saat ini untuk menjadikan total kapasitas pabrik menjadi lebih dari 200.000 dengan 1.000 tambahan tenaga kerja.

Namun, meski telah mengumumkan akan segera memproduksi lawan dari VW Golf di Barcelona, Nissan sepertinya masih enggan untuk memberitahu apa nama mobil baru itu.

"(Mobil) ini akan menangkap pembeli yang naik tingkat dari Juke, yang kemudian bisa membeli Qashqai jika mereka membutuhkan lebih banyak ruang. Akhirnya, idenya adalah untuk membuat mereka menjadi Infiniti," kata executive vice president Nissan bidang product planning Andy Palmer seperti detikOto kutip dari Auto Express.

"Nama ini belum terungkap. Ini tidak akan menggunakan nama Almera, Anda dapat yakin itu," elaknya ketka ditanya lebih lanjut apa nama mobil tersebut.

0 comments:

Post a Comment