Tuesday, February 5, 2013

KIA Banderol Sorento Mulai Rp 375 Juta

KIA Banderol Sorento Mulai Rp 375 Juta Jakarta - Produsen mobil Korea, KIA, akhirnya jadi meluncurkan SUV mewah KIA Sorento ke pasar Indonesia. Rencananya mobil itu akan beredar di pasaran mulai bulan Maret nanti dengan harga Rp 375 juta sampai Rp 385 juta.

"Setelah melakukan studi dan persiapan, KIA MOBIL akan meluncurkan secara resmi produk All New Sorento di market Indonesia pada bulan Maret yang akan datang," demikian pernyataan PT KIA Mobil Indonesia yang diterima detikOto, Selasa (5/2/2013).

Sebelum meluncur bulan Maret, KIA sudah mulai membuka pemesanan untuk SUV mewah ini untuk konsumen yang berada di Pulau Jawa dan Bali.

Untuk Indonesia, Sorento merupakan SUV 7 penumpang akan mengusung mesin bensin Theta 2.4 L DOHC, Dual CVVT, DLI (Distributor Less Ignition) dan VIS (Variable Induction System).

Dengan mesin bensin tersebut mobil sanggup memuntahkan tenaga sampai 176 ps pada 6.000 RPM dan torsi maksimum 23,1 kg.m pada 3.750 RPM.

Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Untuk kenyamanan penumpang, KIA memasang bodi monokok dengan dimensi yang lebih lebar.

Fitur yang jarang ada di Indonesia yakni panoramic sunroof juga sudah dipasang di Sorento.







Sorento sebelumnya sudah dipamerkan KIA di Indonesia International Motor Show 2012 beberapa waktu lalu. KIA mengaku di event tersebut, All New Sorento mendapatkan respons yang sangat bagus dari pengunjung IIMS. Sorento yang dipamerkan saat itu adalah Sorento bermesin diesel 4 silinder 2.2 liter CRDi.

0 comments:

Post a Comment