Tuesday, March 5, 2013

Banyak Orang Indonesia Pilih Warna Putih untuk Mobil Miliaran Ini

Banyak Orang Indonesia Pilih Warna Putih untuk Mobil Miliaran Ini Jakarta - Tren mobil warna putih ternyata tidak hanya terjadi di mobil harga di bawah Rp 500 juta. Tren warna putih juga terjadi pada mobil berharga miliaran. Seperti yang terjadi pada Nissan GT-R Rp 2,2 miliar. Buktinya selera kaum berduit juga masih cenderung ke warna putih.

Seperti yang dijelaskan Wakil Presiden Bidan Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan.

"Putih paling banyak," kata Teddy ketika menanggapi pertanyaan detikOto di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (5/3/ 2013).

Saat ini tren putih sudah masuk di dunia otomotif. Bahkan beberapa pecinta otomotif menilai harga jual mobil putih bisa lebih tinggi. Larisnya mobil warna putih tersebut berlaku di semua jenis mobil yang beredar saat ini.

Bahkan ada pandangan kalau kita melihat mobil Rp 500 jutaan dengan baluri warna putih mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana dengan mobil miliaran yang dibalut warna putih, pastinya kemewahan lebih terpancar dari mobil tersebut.

"Agak beda aja kalau pakai warna putih," ucap Teddy.

Sayang Teddy agak lupa persentase pemilihan warna putih antara warna lainnya terhadap penjualan Nissan GT-R di Indonesia. "Saya lupa berapa banyaknya," pungkasnya.

Di Indonesia penjualan Nissan GT-R dibatasi oleh pihak prinsipal. Nissan Motor Co hanya mengirimkan Nissan GT-R ke Indonesia sebanyak 10-20 unit saja per tahunnya.

Nissan GT-R dibanderol sangat wah yakni Rp 2,2 miliar. Sampai Desember 2012 sudah 10 orang Indonesia yang sudah memesan mobil tersebut. Nissan GT-R tersedia tipe premium dan black edition.

"Nissan GT-R alokasinya enggak banyak. 10-20 unit saja, dan sekarang 6 dalam perjalanan," tutupnya.

(ikh/syu)

0 comments:

Post a Comment