Tuesday, March 5, 2013

Pabrikan Mobil 'Manut' dengan Kebijakan Pemerintah

Pabrikan Mobil Jakarta - Meski sering kali dijadikan kambing hitam sebagai biang dari kemacetan dan polusi di Jakarta, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) akan tetap mendukung kebijakan-kebijakan yang pemerintah yang berhubungan dengan kendaraan bermotor.

Ketua II Gaikindo Yohannes Nangoi melontarkan kalau pihaknya akan tetap mendukung kebijakan pemerintah. Selama keinginan pemerintah untuk memajukan perekonomian di Indonesia, Gaikindo akan tetap mendukung semua rencananya.

"Kalau kita harus membuat kendaraan dengan emisi gas buang ataupun pemakaian kendaraan yang lebih hemat pasti kami akan melakukannya selama aturannya sudah jelas," ungkap Johannes di Jakarta.

Johannes memperjelas sebagai pelaku bisnis di bidang otomotif maka Gaikindo ini sendiri arahnya akan tetap mendukung apa pun kebijakan dari pemerintah terkait kendaraan bermotor.

Seperti halnya mobil low cost and green car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan yang sedang disiapkan oleh pemerintah. Setelah regulasi itu resmi diterbitkan maka Gaikindo dengan beberapa anggotanya yang terlibat akan menyambutnya dengan baik.

"Sifatnya kita akan mendukung dan kita tidak akan pernah melanggar kebijakan yang dibuat oleh pemerintah mengenai kendaraan bermotor," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment