Tuesday, March 5, 2013

Webber: Pensiun? Nanti Dulu

Webber: Pensiun? Nanti Dulu Jakarta - Mark Webber mengaku belum mempertimbangkan rencana pensiun dari F1. Pebalap Red Bull asal Australia itu pun ingin terus membalap karena masih merasa lebih muda dibandingkan usia sebenarnya.

Menyusul keputusan Michael Schumacher untuk pensiun lagi dari F1, Webber (36 tahun) menjadi pebalap tertua yang ada di grid F1 musim 2013 kendatipun Jenson Button dan Fernando Alonso mencatatkan start lebih banyak darinya.

Saat ini Webber terikat kontrak per satu tahun saja dengan Red Bull dan masa depannya di tim juara bertahan itu pun sempat dispekulasikan. Namun, selama masih memiliki kesempatan tampil di lintasan 'Jet Darat' Webber mengaku belum ingin pensiun.

"Aku adalah yang tertua tapi aku bukanlah yang paling berpengalaman. Jenson Button menjalani balapan lebih banyak! Sial sekali," kata kepada The Sun Webber seraya bercanda.

"Aku merasa masih berusia 25 tahun. Aku tahu tidak begitu, tapi aku merasa masih muda. Aku tidak merasa lelah ketika mengemudikan mobil. Aku merasa enak."

"Aku tidak melihat ini sebagai tahun terakhirku di F1. Selama empat tahun di sini, aku sudah menandatangani kontrak per satu tahun meskipun aku tetap mengejar gelar juara dunia," tuturnya sebagaimana dilansir Crash.

Spekulasi mengenai masa depan Webber sendiri berhembus akibat sejumlah pernyataan dari Penasihat Red Bull Helmut Marko. Tetapi Webber mengaku tak terlalu memikirkannya.

"Tentu saja aku tidak terkesan dengan komentar-komentarnya tapi ia punya rencana sendiri dan aku tidak ada di dalamnya. Aku tidak pernah menjadi pebalap junior Red Bull. Semua orang berhak punya pendapat," lugas Webber.

(krs/syu)

0 comments:

Post a Comment