Tuesday, March 5, 2013

Rolls-Royce Wraith, Hanya untuk Pria Sejati

Rolls-Royce Wraith, Hanya untuk Pria Sejati Jenewa - Produsen mobil ultra mewah, Rolls-Royce akhirnya memperlihatkan model terbaru mereka, Rolls-Royce Wraith. Mobil yang memiliki desain fastback ini dilepas di Eropa dengan harga 'hanya' sekitar Rp 3 miliar. Rolls-Royce pun mengklaim kalau mobil ini hanya untuk pria sejati.

Rolls-Royce Motor Cars mengklaim kalau Wraith merupakan Rolls-Royce paling bertenaga dan dinamis di sepanjang perjalanan sejarah Rolls-Royce.

"Pada hari ini, kami meluncurkan sebuah mobil gran turismo bagi pria sejati, yaitu mobil yang mencerminkan semangat Charles Stewart Rolls," ujar Torsten Müller-Ötvös, CEO Rolls-Royce Motor Cars dalam siaran pers, Selasa (5/3/2013).

Wraith yang merupakan kendaraan Rolls-Royce paling bertenaga di sepanjang sejarah perjalanan Rolls-Royce, menjanjikan sensasi petualangan dan kecepatan yang seperti pernah mengantarkan para pendiri Rolls-Royce.

"Namun tentu saja, Wraith lahir dari esensi kemewahan, kehalusan dan kualitas serta karakter yang selalu menjadi keutamaan pada pelanggan Rolls-Royce sejak dulu hingga saat ini," tambahnya lagi.

Dari sisi interior mobil diperindah dengan Starlight Headliner, sebuah fitur Bespoke yang ditawarkan untuk pertama kalinya di luar deretan model Phantom, menampilkan 1,340 lampu serat optik yang ditenun manual oleh para pengrajin di lapisan kulit atap untuk menciptakan langit berbintang yang indah.

Wraith memiliki perintah aktivasi melalui suara, dengan tombol panggilan one-touch yang terletak di roda kemudi.

Jadi untuk berkendara ke lokasi tujuan tidak lagi memerlukan input manual dari menu navigasi karena bantuan rute dapat muncul segera pada layar dan juga melalui panduan audio yang mengikuti perintah suara.

Sementara untuk urusan performa, berkat perpaduan mesin V12 bertenaga 624 bhp dan transmisi ZF 8-percepatan otomatis mobil mampu melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik, lebih cepat jika dibandingkan dengan kekuatan Ghost yang sebesar 563 bhp / 420kW yang melaju pada kecepatan 0-100 km/jam dalam 4,9 detik.

Wraith menghasilkan torsi sebesar 800 Nm mulai dari putaran rpm 1.500 (780 Nm pada Ghost).

Untuk pengiriman, Wraith akan mulai diberikan kepada para pelanggan di kuartal terakhir tahun 2013.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment