Tuesday, March 5, 2013

Ambisi Esemka Punya 33 Titik Perakitan di 2013

Ambisi Esemka Punya 33 Titik Perakitan di 2013 Jakarta - Mobil rakitan nasional Esemka, memang masih terus berjuang untuk bisa memenuhi semua pesanan mencapai 6.000 unit. Demi mewujudkan hal tersebut, Esemka menargetkan akan memiliki 33 perakitan yang tersebar di Indonesia.

"Saat ini 3 assembly perakitan kita masih berada di Tangerang. Ditahun ini kami menargetkan akan memiliki 33 titik perakitan yang tersebar di Indonesia," kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK), saat dihubungi detikOto, Selasa (5/3/2013).

Sabar menambahkan, nantinya disetiap titik perakitan Esemka. Akan bisa melahirkan 15 unit Esemka per bulan.

"Asumsi kami per titik kota bisa merakit sekitar 15 unit per bulan. Nanti di setiap kota akan ada perakitannya, dan kita hanya mengirimkan teknisi dan spare-partnya saja," tambah Sabar.

Sehingga bisa dipastikan kota Solo akan menjadi pusat pengembangan mobil Esemka. Dimana setiap Kota di Indonesia akan memiliki tempat perkitan Esemka.

"Jadi nanti Solo sebagai center-nya dan menjembatani semuanya, kota Malang yang follow up marketingnya. Namun semuanya akan terintegrasi, dan nanti juga akan muncul kantor kami juga di Jakarta," tutupnya.

(lth/syu)

0 comments:

Post a Comment