Tuesday, March 5, 2013

Pabrik Mobil Murah Nissan Siap Akhir 2013

Pabrik Mobil Murah Nissan Siap Akhir 2013 Jakarta - Nissan ikut bermain di pasar mobil murah dan ramah lingkungan yang dicanangkan pemerintah. Nissan pun optimistis mobil murahnya dari merek Datsun bakal bersaing di pasar mobil nasional.

Kabarnya Nissan pun siap produksi mobil murahnya segera setelah pabriknya di Cikampek, Jawa Barat selesai pada akhir tahun 2013.

Dengan selesainya pabrik tersebut maka kapasitas produksi mobil Nissan mencapai 250 ribu unit dari sebelumnya kapasitas produksi 100 ribu.

"Bangunan pabrik selesai Juni atau Juli. Kemungkinan dengan peralatan dan lain-lain akan selesai akhir tahun 2013 dan segera produksi mobil murah kita," ucapnya Wakil Presiden Bidan Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia Teddy Irawan dalam peluncuran Evalia ST di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa (5/3/ 2013).

Teddy sendiri belum bisa memprediksi kapan mulai produksi mobil murahnya di pabrik tersebut, akhir tahun atau awal 2014. Pasalnya kegiatan tersebut masih tergantung pada kondisi pabrik.

Selain itu, seperti yang dijelaskan Teddy, bahwa Nissan belum bisa berkomentar lebih jauh soal LCGC karena masih menunggu regulasi tersebut resmi keluar dari 'mulut' pemerintah.

Dikabarkan sebelumnya, untuk menyuport fasilitas pabrik tersebut, Nissan menggelontorkan dana sebesar sekitar Rp 3,5 triliun.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment