Tuesday, March 5, 2013

Survei: Nyetir Mobil Sendiri ke Kantor Tambah Gendut

Survei: Nyetir Mobil Sendiri ke Kantor Tambah Gendut Melbourne - Masyarakat yang mengendarai sendiri mobilnya ke kantor lebih gampang gendut ketimbang koleganya yang menggunakan kereta, bus atau sepeda. Bahkan jika komuter itu berolahraga di waktu senggang.

Itu setidaknya hasil survei yang dilakukan oleh sebuah institut yang berbasis di Australia. Survei ini menyisir 822 orang.

"Jika Anda setiap harinya mengendarai mobil ke kantor dan bahkan jika Anda tetap aktif di masa senggang anda, tetap akan memiliki dampak pada berat tubuh," ujar ," peneliti dari Baker IDI Heart and Diabetes Institute Takemi Sugiyama seperti dilansir Reuters.

Dia menuturkan para komuter bermobil yang berolahraga selama 2,5 jam setiap minggunya, maka berat badannya akan naik sekitar 1,8 kg selama 4 tahun, lebih banyak 0.5 kg dari orang yang bekerja dari rumah.

"Orang yang melakukan perjalanan komuter lebih jauh cenderung membeli makanan dalam jumlah banyak dan mereka memiliki banyak tugas saat pergi atau pulang kerja," imbuh Lawrence Frank dari Universitas British Columbia di Vancouver, Kanada.

Pesan dari survei ini, menurut Sugiyama adalah jika memungkinkan hindarilah mengendarai mobil ke kantor.

"Tetapi bagi banyak orang, hal itu tidak mungkin mereka pilih," ujarnya.

Apalagi transportasi massal yang memadai menuju kantor tidak ada. Jadi satu-satunya jalan adalah berkendara sendirian.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment