Thursday, April 11, 2013

2 Remaja Selamat Setelah Lompat dari Mazda yang Tak Bisa Berhenti

2 Remaja Selamat Setelah Lompat dari Mazda yang Tak Bisa Berhenti Jakarta - Dua remaja Amy Guevara dan Sean Wies menghadapi maut ketika sistem pengereman mobil Mazda Protege 1998 tidak berfungsi. Kedua remaja itu akhirnya lompat dari mobil asal Jepang tersebut saat mobil terus melaju.

Kejadian tersebut terjadi Virginia, Amerika Serikat. Masalah muncul ketika keduanya tengah memulai perjalanan dari Harrisonburg, VA, dan dalam perjalanan tiba-tiba pengemudi mendapatkan sistem rem mengalami masalah sehingga tidak bisa memperlambat laju kendaraan.

Penumpang bernama Sean Wies pun mencoba menghubungi 911 untuk meminta bantuan bagaimana memperlambat laju kendaraan yang tengah berlari 100 mph atau 160,9 km/jam.

Polisi menyarankan si pengendara Amy Guevara untuk menurunkan gigi perseneling. Namun, usahanya gagal. Soalnya mobil tersebut mengadopsi transmisi otomatis. Dari segi teknis, posisi gigi transmisi otomatis tidak bisa diturunkan jika mobil dalam kecepatan tinggi. Gigi transmisi baru bisa diturunkan ketika kendaraan berada di kecepatan lebih rendah.

Sementara itu usaha mematikan mesin lewat kunci putar pun gagal. Soalnya Amy Guevara sudah mencoba, namun mesin tetap menyala dan mendorong tenaga ke roda.

Belakangan diketahui kedua remaja tersebut akhir meloncat dari mobil Mazda dalam kecepatan tinggi seperti dilansir jalopnik, Kamis (11/4/2013).

Beruntung keduanya selamat dan tidak mengalami cidera serius. Amy Guevara dan Sean Wies dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan. Mobil Mazda Protege 1998 akhir berhenti setelah masuk jalur hijau dan berhenti di semak-semak.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment