Thursday, April 11, 2013

Mobil Listrik Menristek Meluncur Bulan Depan

Mobil Listrik Menristek Meluncur Bulan Depan Jakarta - Menteri Riset dan Teknologi, Gusti Muhammad Hatta dikabarkan tengah menyiapkan mobil sedan bertenaga listrik. Rencananya mobil hasil anak bangsa yang masih prototipe tersebut bakal mengawali debut bulan depan.

Hal demikian disampaikan oleh Ketua peneliti Temilek LIPI, Abdul Hapid kepada detikOto, Jumat (12/4/2013).

"Rencananya bulan akan launching dalam bentuk prototipe," kata Hapid.

Menurut Hapid Menristik menyiapkan 2 mobil listrik berbentuk sedan dimana 1 mobil tersebut akan digunakan oleh Menristik, Gusti Muhammad Hatta dan 1 untuk ketua LIPI di Jakarta.

Sementara itu dia menambahkan, 1 mobil listrik yang dipegang oleh Ketua LIPI kemudian untuk dikembangkan lebih lanjut demi majunya mobil listrik buatan anak bangsa.

"1 unit untuk dipakai Menteri 1 unit lagi pimpinan LIPI Jakarta, itu bukan launching resmi tapi baru sekedar prototipe," tutur Hapid.

Mobil sedan bertenaga listrik tersebut diakui menggunakan bodi buatan bengkel modifikasi Signal Kustom asal Bandung. Terhitung sudah beberapa mobil listrik yang dihasilkan keduanya di Tanah Air.

Menteri Riset dan Teknologi dan LIPI belum terbuka soal spesifikasi mobil listrik sedan 5 penumpang tersebut. Dipastikan mobil tersebut akan turut memajukan mobil listrik Tanah Air yang sebelumnya sudah ada mobil listrik Dahlan yang dijuluki Tuxuci yang kemudian berganti nama menjadi Selo akibat kecelakaan beberapa bulan lalu.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment