Thursday, April 11, 2013

Ketegangan Korsel-Korut Tidak Ganggu Produksi Hyundai

Ketegangan Korsel-Korut Tidak Ganggu Produksi Hyundai Samarinda - Ketegangan 2 Korea beberapa hari ini, dipastikan tidak mengganggu produksi otomotif Hyundai Motors Corporation untuk pasokan mobil merek Hyundai ke negara-negara di Asia Tenggara.

"Sementara tidak ada gangguan pasokan dari sana (Korea Selatan). Tidak, tidak ada masalah," kata Presdir PT Hyundai Mobil Indonesia Jongkie D Sugiarto, kepada wartawan saat berada di Showroom Hyundai Samarinda, Jl Muhammad Yamin, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (11/4/2013).

Komponen kendaraan saat ini memang didominasi dan didatangkan dari markas Hyundai di Korea Selatan, di samping juga menggunakan komponen lokal produksi dalam negeri. Pasokan komponen dari negara asal Hyundai, menurut Jongkie, juga tidak mengalami kendala.

"Terutama (komponen) tentunya dari Korea, tapi kita tentunya juga memakai beberapa komponen lokal dari dalam negeri. Juga tidak ada masalah," ujar Jongkie.

Meski begitu, sebagai pebisnis otomotif di tanah air, Jongkie mengaku terus mengamati dan mencari tahu informasi kondisi terkini ketegangan kedua negara bersaudara itu. Informasi yang disampai media, menjadi cara dia untuk mengetahui kondisi terkini Korea Utara dan Korea Selatan.

"Saya harapkan segera krisis (kedua Korea) ini berakhir, jangan ada apa-apa lah antara Korea Utara dan Korea Selatan, kan saudara dekat juga. Yang jelas, sejauh ini (bisnis otomotif Hyundai) tidak terganggu," sebutnya.

"Saya tahu informasi di sana dari media cetak dan televisi, kita lihat apa perkembangan terkini yang terjadi. Mudah-mudahan tidak ada apa-apa. Sekali lagi, tidak, tidak ada masalah dengan kita" ungkap Jongkie menegaskan.

Ketegangan memang tengah berlangsung di semenanjung Korea antara Korea Utara dan Korea Selatan. Sebelumnya, terkait ketegangan itu, PT KIA Motors di Indonesia juga memastikan ketegangan kedua negara itu tidak mengganggu bisnis mereka di Indonesia.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment