Thursday, April 11, 2013

Jutaan Mobil Toyota, Nissan, Honda dan Mazda Ditarik

Jutaan Mobil Toyota, Nissan, Honda dan Mazda Ditarik Detroit - Empat produsen mobil besar Jepang kompak menarik (recall) mobil mereka karena ada masalah di airbag. Total ada 3,4 juta mobil yang ditarik oleh Toyota, Nissan, Honda dan Mazda di seluruh dunia.

Dikutip dari Reuters, Jumat (12/4/2013) airbag yang bermasalah itu adalah airbag yang disalurkan oleh Takata Corp. Toyota menarik 1,73 mobil yang diproduksi antara November 2000 sampai Maret 2004.

Sementara itu, ada 1,14 mobil Honda yang ditarik karena masalah yang sama bersama 480.000 mobil Nissan dan 45.463 mobil Mazda.

Juru bicara Toyota Shino Yamada mengakui kalau mereka sudah menemukan 5 insiden terkait malfungsi airbag ini.

Di Amerika Serikat mobil-mobil Toyota seperti Toyota Corolla, Corolla Matrix, Sequoia dan Tundra serta Lexus SC 430 ditarik. Sementara di Inggris, Toyota Yaris juga terkena recall. Belum diketahui apakah mobil Toyota di Indonesia juga terkena masalah ini atau tidak.

Sementara itu, untuk Honda, mobil-mobil seperti Honda Civic, CR-V, Odyssey dan FRV juga kena tarik bersama Nissan X-Trail, Patrol, Almera dan Navara serta Teana. Sedangkan Mazda menarik RX-8 dan Mazda6.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment