Thursday, April 11, 2013

Lamborghini Aventador Jadi Mobil Patroli Polisi Dubai

Lamborghini Aventador Jadi Mobil Patroli Polisi Dubai Jakarta - Bila mobil patroli Indonesia masih menggunakan sedan Jepang biasa, kepolisian Dubai boleh berbangga. Sebab, mereka baru saja mendapatkan Lamborghini Aventador sebagai mobil patroli.

Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab mendapat mainan baru sebagai mobil patroli. Tidak tanggung-tanggung, Lamborghini Aventador menjadi mobil patroli mereka.

Melalui akun Twitter resminya, kepolisian Dubai memposting mobil patroli yang sedang bertugas di luar Dubai Mall, pusat perbelanjaan terbesar di dunia. "Polisi patroli Dubai kini siap melayani Anda," tulis mereka.

Berbalut tubuh putih-hijau, kepolisian Dubai kini siap mengejar para penjahat. "Betapa berkelasnya Dubai," kata Deputi polisi Khamis Matter al-Muzaina seperti detikOto kutip dari Al Jazeera, Jumat (12/4/2013).

Kekuatan Aventador sendiri memang tidak bisa dianggap remeh karena tergolong memiliki kekuatan yang besar yakni mencapai 700 bhp dari mesin V12 berkapasitas 6.5 liter.

Mesin itu mampu membawa sang banteng untuk berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik dengan kecepatan puncak mencapai dengan kecepatan maksimal 350 km/jam.

Dengan hadirnya Lamborghini Aventador ini, maka deretan mobil polisi Dubai pun bertambah. Sebelumnya, kepolisian Dubai juga sudah menggunakan Camaro sebagai mobil dinas mereka.

Namun, ini bukanlah pertama kali kepolisian di Timur Tengah menggunakan mobil super sebagai kendaraan mereka. Sebelumnya, di 2009 kepolisian lalu lintas Qatar juga pernah memperlihatkan Lamborghini Gallardo dan dua bulan kemudian memperlihatkan Porsche.

Sementara mobil Lamborghini sendiri sudah digunakan oleh negara-negara lain. Kepolisian Italia, Panama dan Inggris juga tercatat memiliki Lamborghini sebagai mobil dinas.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment