Thursday, April 11, 2013

Masyarakat Tak Pilih Sedan, Mazda6 Punya Misi Lain

Masyarakat Tak Pilih Sedan, Mazda6 Punya Misi Lain Jakarta - Indonesia memang merupakan pasar otomotif yang unik. Kalau di dunia mobil tipe sedan menjadi varian yang paling digemari, di Indonesia sebaliknya, mobil sedan boleh dibilang tidak laku karena jika dilihat dari angka, kalah telak dengan mobil minivan atau keluarga.

Bahkan setiap tahunnya angka penjualan sedan terus menyusut. Meski demikian tidak membuat pabrikan Jepang Mazda berhenti untuk memperkenalkan varian sedan.

Terbukti All New Mazda6 resmi meluncur di Indonesia dengan dibanderol mulai Rp 535 juta on the road Jakarta. Lalu apa alasan Mazda tetap keukeuh menambah lini sedan di Indonesia?

"Kami memiliki misi lain dalam memperkenalkan All New Mazda6," kata Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijaya, di Hotel Dharmawangsa Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Astrid menambahkan Mazda Indonesia tidak terlalu memikirkan pangsa pasar penjualan Mazda sedan di RI.

"Kami tidak hanya tentang bicara market share atau nilai penjualan, tapi ini akan menjadi flagship (model teratas) Mazda yang mengusung SKYACTIV di Indonesia, selain itu untuk memperkuat image Mazda, dan sebagai alternatif sebagai salah satu pilihan kelas premium," katanya.

"Secara global segmen sedan merupakan varian terbesar di dunia (paling digemari), dan kita sadari di indonesia selalu mengalami penyusutan (kurang digemarinya sedan di Indonesia). Karena kami melihat ada beberapa kebijakan pemerintah yang kurang mendukung," tutup Astrid.



(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment