Tuesday, April 9, 2013

3 Bulan di 2013, KIA Jual 3.200 Unit Mobil

3 Bulan di 2013, KIA Jual 3.200 Unit Mobil Jakarta - PT KIA Mobil Indonesia (KMI) nampaknya sudah mendapatkan angin segar dari industri otomotif di Indonesia. Di 3 bulan terakhir di 2013 ini KIA menjual 3.200 unit mobil.

Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono mengatakan dari jumlah penjualan selama triwulan di 2013 ini paling besar tetap di dominasi oleh Picanto dan sisanya disumbangkan oleh Rio dan Sportage.

"KIA Picanto sekitar 60 persen dan sisanya dipegang sama Rio dan Sportage. Tapi lebih banyak Rio dibanding Sportage," papar Hartanto di Jakarta.

Sementara itu, Hartanto optimistis kalau pasar otomotif di Indonesia akan terus berkembang dengan pesat. Jika demikian maka KMI juga akan mendapatkan keuntungan dengan menjual lebih banyak mobil.

"Kita beranggapan pasar tahun ini terus berkembang. Kita juga optimistis kalau penjualan di 2013 akan mengalami kenaikan dibanding 2012," lugasnya.

Saat ini lanjut Hartanto, diler-diler KIA di seluruh Indonesia sudah mencapai 53 diler. Nantinya KMI juga akan menambahkan jaringan diler.

"Rencananya hingga akhir tahun ini kita akan tambah diler 5 sampai 10 diler. Itu semua diler 3S termasuk yang kita sudah punya sekarang ini," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment