Tuesday, April 9, 2013

Pintar-pintar Pilih Ban Bekas

Pintar-pintar Pilih Ban Bekas Jakarta - Otolovers ingin membeli ban mobil? Nah tidak ada salahnya jika melirik ke ban mobil bekas yang kualitasnya masih bagus. Harganya juga cukup terjangkau jadi Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Jika Otolovers berkunjung ke jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur banyak toko-toko ban yang menawarkan berbagai pilihannya.

Salah satunya Heru Jaya Ban. Di toko ban ini menawarkan paket tukar tambah ban bekas dengan ban baru. Kualitas ban bekasnya juga sudah tidak diragukan lagi sebab bagi pecinta otomotif di Jakarta toko ini sering disambangi.

Heru sang pemilik mengatakan ia menjual ban bekas dari harga Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu. Untuk ban baru dari harga Rp 400 ribu sampai Rp 800 ribu.

"Semuanya tergantung merek dan kualitasnya. Untuk ban bekas kalau kualitasnya masih bagus harganya sekitar Rp 100 ribuan," ungkap Heru saat ditemui detikOto.

Nah jika Anda yang ingin tukar tambah ban bekas dengan yang baru, Heru mencoba menjelaskan peraturannya.

Jika Anda memiliki ban dengan ukuran 17 dan ingin diganti semuanya (4 ban) maka kualitas bannya dilihat dulu, setelah dilihat Anda dipersilakan memilih ban baru yang ingin ditukar tambah. Setelah itu harga ban baru itu nantinya akan dipotong dengan harga ban bekas itu.

"Harganya misalnya Rp 7,5 juta. Harga itu dipotong dengan harga ban bekas yang tadi. Kan lumayan daripada ban bekasnya tidak dipakai mending ditukar tambah," kata Heru.

Heru menambahkan, ban yang dijualnya baik yang bekas dan yang baru bisa dipakai untuk semua jenis dan tipe mobil. Sebab pilihannya cukup banyak sehingga konsumen yang ingin membeli bisa dengan mudah untuk memilihnya.

"Kebanyakan yang datang konsumen yang pakai mobil Toyota, Suzuki, Daihatsu dan Honda. Mereka kebanyakan membeli ban atau tukar tambah sekaligus membeli peleknya. Itu satu paket biasanya," tukasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment