Tuesday, April 9, 2013

Ada Datsun, Nissan Targetkan Jual 150.000 Unit/Tahun

Ada Datsun, Nissan Targetkan Jual 150.000 Unit/Tahun Jakarta - Indonesia menjadi salah satu harapan Nissan. Terlebih, merek mobil legendaris Datsun akan kembali lahir dan diproduksi di Indonesia untuk mengisi segmen mobil murah. Di tahun 2014, Nissan menargetkan total 150.000 mobil terjual dari merek Nissan, Datsun dan Infiniti.

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Nissan Motor Indonesia Yoshiya Horigome menjelaskan kalau tahun ini penjualan Nissan secara global diperkirakan akan mencapai 4 juta.

"Untuk Indonesia, kita targetkan 84.000 untuk tahun fiskal (berakhir Maret 2014)," ujarnya kepada wartawan di Jakarta.

Dan untuk di tahun 2014 mendatang, PT Nissan Motor Indonesia menargetkan untuk dapat menjual 150.000 mobil dari merek-merek yang mereka pegang seperti Nissan, Datsun dan Infiniti.

"Saya rasa Datsun akan menjadi pemain utama, ini akan menjadi produk fundamental. Kami juga punya produk bagus seperti Grand Livina," lanjut Horigome.

Menurut rencana, Datsun akan mulai dijual di tahun 2014 mendatang meski banyak pihak memperkirakan kalau wujud mobil tersebut akan mulai dipamerkan sebelum sesi penjualan.

Selain akan diproduksi dan dijual di Indonesia, merek ini juga akan diproduksi di India dan Rusia.

Namun karena akan mengikuti pasar lokal, tempat dimana Datsun diproduksi, ada kabar kalau Indonesia akan mendapatkan model Multi Purpose Vehicle (MPV) yang memang populer disini, berbeda dengan Rusia yang kabarnya akan mendapat model mobil sedan dan India yang akan mendapat model hatchback atau city car.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment