Tuesday, April 9, 2013

Nissan Rombak Manajemen Inti

Nissan Rombak Manajemen Inti Jakarta - Makin meningkatnya penjualan Nissan di Indonesia membuat merek Jepang ini merasa perlu melakukan perombakan manajemen eksekutifnya guna mengejar target yang lebih besar. Beberapa pergantian pun dilakukan.

Kini, pucuk pimpinan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun beralih. Bila semula ada Kintaro Izumida yang menjadi Presiden Direktur, kini pria Jepang itu 'pulang kampung' untuk menjadi Deputy General Manager, Japan-Asia Business Management Office di Yokohama, Jepang.

"Saya masih akan terus memantau Indonesia dan mendukung dari Jepang," katanya seraya mengatakan kalau seluruh perubahan manajemen di Nissan Indonesia ini akan efektif bergulir mulai 1 April 2013.

Untuk menggantikan posisi Izumida, hadir Takayuki Kimura yang selain akan memimpin operasional Nissan di Indonesia juga masih akan menjabat sebagai Presiden Nissan Motor Asia Pasific dan Presiden Nissan Motor Thailand.

Muka baru di Nissan adalah Yoshiya Horigome. Namun, Horigome sendiri sebenarnya tidak asing dengan pasar Indonesia.

Sebab, sebelum dia menerima jabatan sebagai Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran di Nissan Indonesia, Horigome sudah terlebih dahulu dikenal pers nasional sebagai bosnya PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Dan Teddy Irawan yang sebelumnya banyak mengerjakan bidang penjualan dan pemasaran kini menempati posisi baru sebagai Vice President After Sales, Product and Accessories Planning, Dealer Development, Customer Relations, Nissan Collage, Information System, Total Customer Satisfaction and Infiniti.

"Nama jabatannya panjang, tapi disingkat saja biar tidak repot," kelakar Teddy.

Sementara Toru Takahashi yang sebelumnya menjabat sebagai Vice President Director Manufacturing and head of Nissan Technical Center South East Asia akan kembali ke Jepang untuk menempati posisi sebagai menjabat General Manajer New Plant Preperation Departemen.

Sementara di Indonesia, posisinya akan digantikan oleh Yasuo Ohsugi sebagai Vice President Director Manufacturing.

Dan yang terakhir, ada Indriani Hadiwidjaja yang masih menduduki jabatan sebagai GM Datsun Bussiness Unit dan Nissan Marketing and Communications.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment