Tuesday, April 9, 2013

Mobil Listrik Prancis Nan Cantik

Mobil Listrik Prancis Nan Cantik Paris - Mobil listrik selalu identik sebagai mobil yang memiliki desain kuno dan kaku. Anggapan ini langsung dipatahkan Renault yang melahirkan mobil listrik Twin-Z.

Mobil ini diperkirakan akan menjadi gambaran ringkas bagi mobil masa depan mereka, Twigo generasi mendatang.

Mobil mungil yang bertenaga listrik tersebut akan segera diperlihatkan pada bulan depan dengan konsep mobil lima pintu dengan sistem penggerak roda belakang.

Tenaga listrik yang menggerakkan roda belakang mobil ini memang tidak akan memberi tenaga yang terlalu besar. Sebab, Twin-Z hanya akan memiliki 67 tenaga kuda dengan torsi 167 lb-ft.

Meski begitu, dengan panjang 3.623 mm dan berat hanya 980 kg, mobil ini bisa dipacu sampai 81 km/jam.

Untuk desainnya, mobil ini tampak futuristik berkat kolaborasi antara Renault dan desainer asal Inggris, Riss Levegrove.

Dan meski bertubuh mungil, aplikasi pintu model suicide doors menjadikan mobil ini tampak lapang karena pilar tengah jadi bisa dihilangkan.

Sedangkan interiornya dibuat dengan nuansa minimalis. Jok dibuat tipis dan seringan mungkin yang bahannya tahan air dan tahan api. Sistem infotainment mobil ini dikendalikan dari sebuah tablet dipasang di tengah dasbor. Bila dilihat mendetail, Twin-Z memang murni mobil konseptual.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment