Monday, April 15, 2013

Fiat 500 Paling Gahar dengan Mesin Lamborghini

Fiat 500 Paling Gahar dengan Mesin Lamborghini Milan - Dunia modifikasi roda empat dari tahun ke tahun semakin gila. Terkadang membuat modifikatornya lupa daratan. Seperti modifikator yang satu ini ketika mempermak mobil kecil Fiat 500 keluaran tahun 1967.

Mobil asal Italia tersebut dimodifikasi dengan gaya retro. Sementara mesin bawaan pabrik dibuang diganti dengan mesin 6.200 cc milik Lamborghini Murcielago V12 yang mampu memproduksi tenaga sampai 580 bhp.

Bengkel Oemmedi Meccanica asal Italia sengaja membangun mobil tersebut dengan alasan kepuasan. Dan bukan tidak mungkin, Fiat 500 satu ini menyandang sebagai mobil Fiat 500 yang terkencang di dunia.

Karena terlanjur mengadopsi mesin sangar, bodi Fiat 500 jadi agak molor sekian meter agar mesin konfigurasi V12 itu pas di kabin belakang.

Suaranya knalpotnya pun sudah sangat tidak sopan alias menggelegar seperti mobil super kebanyakan.

Sedangkan bodinya mirip dengan VW Kodok. Pola desain tersebut agar ban berukuran besar bisa memaksimalkan mesin Lamborghini Murcielago V12 yang terbilang besar tersebut.

Nah, untuk menopang mesin besar, bodi besar dan ban besarnya, Oemmedi Meccanica menyeting ulang suspensi, sasis, dan rangka bodi seperti dilansir worldcarfans, Senin (15/4/2013).





(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment