Monday, April 15, 2013

Mobil Sport Bermesin Ducati Ini Sudah Bisa Dipesan

Mobil Sport Bermesin Ducati Ini Sudah Bisa Dipesan Sydney - Setelah menjalani tahap uji coba bertahun-tahun, mobil sport 2 penumpang yang menggunakan mesin motor Ducati hasil perusahaan bernama Spartan Motor Company itu sudah bisa dipesan oleh penggemarnya.

Soalnya perusahaan yang baru saja berkecimpung di dunia otomotif mobil sport tersebut baru saja merampungkan uji jalan pada mobil sportnya tersebut.

Mobil sport Spartan V dibanderol US$ 82.240 atau sekitar Rp 800 juta seperti dilansir worldcarfans, Selasa (16/4/2013).

Namun ada yang berbeda dari mobil sport 2 penumpang tersebut. Bila sebelumnya mobil sport Spartan V mengusung mesin Ducati V-Twin 1.198 cc, kali ini model terbaru menggunakan mesin 2.000 cc yang mampu melontarkan tenaga 250 Hp.

Namun dengan penambahan paket supercharger, mesinnya diklaim bisa melontarkan tenaga sebesar 400 Hp.

Spartan Motor Company mengabarkan Spartan V menggunakan bodi serat karbon. Selain itu, faktor lainnya yang membuat mobil ini menjadi sangat ringan adalah 2 kursi yang terbuat dari serat karbon juga.

Bodi ringan tersebut dikaitkan pada casis tubular dan suspensi setingan sport. Bagian dashboard-nya sangat minimalis. Dengan spesifikasi tersebut, pihak pabrikan mengklaim mobil ini hanya memiliki bobot 500 kg, dan bisa menempuh kecepatan maksimal 240 km/jam.

Jika tertarik belum mobil ini setidaknya jangan lupa untuk menggunakan helm biar lebih safety.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment