Monday, April 15, 2013

GM dan Ford Kembangkan Transmisi 10 Percepatan

GM dan Ford Kembangkan Transmisi 10 Percepatan Detroit - Beberapa pakar otomotif menyebutkan kalau transmisi mobil akan berakhir di gigi ke-9. Tapi yang namanya manusia tidak pernah puas, pabrikan pun mencoba mengembangkan lagi transmisi sampai 10 percepatan.

Pabrikan Amerika Ford dan GM sepertinya bakal menjadi pencetus mesin transmisi otomatis dengan 9 dan 10 percepatan. Kedua pabrikan ini telah menyatakan akan melahirkan mesin transmisi otomatis 9 dan 10 percepatan di 2017.

"Kerja sama ini memungkinkan kedua perusahaan otomotif untuk merancang, mengembangkan, melakukan pengujian, validasi, dan memberikan sebuah transmisi terbaru untuk kendaraan mereka lebih cepat dengan biaya yang lebih rendah," demikian bunyi pernyataan kedua perusahaan seperti dikutip automobile, Senin (15/4/2013).

Kedua perusahaan ini dikabarkan akan memiliki mesin otomatis 9 percepatan yang akan dikawinkan dengan sistem penggerak roda depan. Sedangkan untuk mesin dengan 10 percepatan otomatis akan memiliki sistem penggerak roda belakang.

Hal ini dirasa bisa saja terjadi, karena kerjasama ini bukanlah untuk pertama kalinya. GM dan Ford pernah bekerja sama untuk bisa melahirkan sebuah transmisi terbaru pada satu dekade yang lalu, mereka bersama-sama mengembangkan enam-kecepatan otomatis.

Mesin otomatis dengan memiliki 6 percepatan dari Ford dan GM telah masuk produksi di 2006, dan saat ini telah diselipkan di dalam Ford Explorer dan Chevrolet Traverse. Dan untuk versi yang lebih kecil seperti yang terdapat di Chevy Cruze.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment