Monday, April 15, 2013

Zinoro, Anak Hasil Perkawinan BMW dan Merek China

Zinoro, Anak Hasil Perkawinan BMW dan Merek China Beijing - Produsen mobil mewah BMW diam-diam siap melahirkan merek baru hasil kolaborasi mereka dengan merek mobil China, Brilliance Automotive. Spekulasi berhembus, apa nama merek baru ini.

Sebelumnya, merek hasil perkawinan merek Jerman dan China itu dikabarkan akan diberi nama Zhi Nuo yang berarti 'harapan'. Namun, sebuah dokumen yang bocor berkata lain.

Merek anyar hasil kolaborasi BMW dan Brilliance ini menurut dokumen yang bocor akan bernama Zinoro.

Menurut Left Lane News, Zinoro nantinya akan ditempatkan dibawah MINI dan akan menjadi merek entry level BMW di pasar mobil China yang merupakan pasar terbesar di dunia.

Namun, merek ini tidak akan dijual di dealer BMW atau pun MINI, tapi akan menjadi merek mandiri dan didistribusikan melalui jaringan dealer mereka sendiri.

Model pertama yang akan dilepas dengan merek Zinoro diperkirakan sebuah mobil listrik yang akan menggunakan platform BMW X1. Ada pula model plug-in hybrid yang akan menggunakan generasi terakhir BMW Seri 3 (E90).

Hadirnya merek baru ini nantinya diharapkan akan membantu penjualan BMW di China seraya membuat BMW jadi bisa membujuk ototitas setempat agar diizinkan mendirikan pabrik yang lebih besar lagi.

Tapi, selain untuk pasar China, BMW dan Brilliance dikabarkan juga akan menjual Zinoro di sejumlah negara di seluruh dunia.

Sebelum BMW, Nissan bersama merek lokal Dongfeng juga sudah memperkenalkan merek lokal mereka, Venucia. Begitu pula dnegan Honda yang melahirkan merek Ciimo disana. Toyota pun juga baru saja melahirkan Ranz.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment