Monday, April 15, 2013

Maserati Akhirnya Pakai Diesel

Maserati Akhirnya Pakai Diesel Shanghai - Produsen mobil sport Maserati akan menampilkan mobil sport Ghibli di Shanghai Motor Show. Bahkan beberapa wajah mobil tersebut sudah beredar luas di situs resminya.

Kabarnya Maserati akan menyajikan Ghibli mesin bensin bermesin 3.000 cc V6 plus turbocharged. Selain itu Maserati juga akan menyediakan Ghibli bermesin diesel dimana kapasitasnya sama yakni 3.000 cc V6.

Mesin tersebut dipastikan menjadi mesin diesel pertama yang dimiliki Maserati dalam sejarah menciptakan kendaraan di dunia. Mesin-mesin tersebut bakal dikawinkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan otomatis milik ZF dilansir Economic Times, Senin (15/4/2013).

Maserati akan menyediakan Ghibli penggerak roda belakang dan penggerak empat roda, dimana keduanya akan menggunakan tipe transmisi yang sama.

Ditampuk sebagai mobi sport masa kini, Maserati Ghibli katanya terinspirasi dari desain mobil terbaru dari Maserati Quattroporte.

Tidak hanya bagian ekteriornya yang terilhami dari Maserati Quattroporte bagian dalamnya juga dikabarkan akan mirip dengan model interior Maserati Quattroporte. Oleh Maserati, interior Ghibli akan diperkaya dengan bahan baku karbon fiber.

Di bagian konsole tengah tersemat fitur layar sentuh 8,4 inci untuk mengakomodir sistem infotainment. Bagian interiornya dibuat sangat mewah dengan harapan penggunanya tidak hanya mengenal mobil ini sebahai mobil sport melainkan juga mobil fashion yang bisa diajak kebut.

Lahirnya Maserati Ghibli Diesel kali ini akan ikut meramaikan persaingan mobil mewah, dan menjadi momok menakutkan bagi Audi A6, BMW seri 5 dan Mercedes-Benz E class.

Maserati juga berencana untuk melahirkan 20.000 Ghibli di 2013 dari pabrik Grugliasco, Turin Italia, dimana Quattroporte juga dilahirkan di sana.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment