Monday, April 15, 2013

Polaris Gaet Merek Mobil Prancis

Polaris Gaet Merek Mobil Prancis Paris - Grup otomotif Polaris yang memegang merek motor Victory dan Indian kini melebarkan sayap mereka dengan membeli merek mobil dari Prancis, Aixam Mega. Merek ini memproduksi mobil yang bisa digunakan tanpa memiliki lisensi atau SIM.

Polaris yang merupakan grup otomotif asal Amerika Serikat itu saat ini sudah memiliki merek motor tertua di Amerika, Indian serta Victory. Ada pula Global Electric Motorcars and Groupil. Aixam Mega pun akan bergabung bersama.

Axian Mega sendiri merupakan merek asal Prancis yang fokus memproduksi kendaraan berukuran kecil termasuk mobil listrik dan diesel. Mobil mungil mereka menggunakan nama Axiam, sementara kendaraan komersialnya menggunakan nama Mega. Merek ini berhasil mencetak penjualan hingga US$ 110 juta di Eropa saja pada 2012 lalu.

“Aixam Mega sangat cocok dengan Polaris dan menawarkan kesempatan yang unik bagi kami untuk memperluas platform kendaraan kecil kami dan mempercepat pertumbuhan internasional," kata Chairman dan CEO Polaris Scott Wine seperti detikOto kutip dari Motorcycle.

Di tangan Polaris, Axiam Mega akan dibuatkan pabrik baru di Polandia. Salah satu produk Axiam adalah Axiam City S yang merupakan kendaraan penumpang sekelas Fiat 500 tapi hanya diperkuat mesin diesel 400 cc paralel-twin yang hanya bertenaga 5,4 hp di 3.200 rpm dengan torsi 10,3 lb-ft di 2.400 rpm.

Sementara kendaraan komersialnya memiliki Mega Tipper yang merupakan truk kecil yang bermein 599 cc. Bila mau, mobil ini juga bisa menggunakan motor listrik.

"Kami sangat gembira tentang pengumuman hari ini dan kesempatan untuk bekerja dengan perusahaan global terkemuka seperti Polaris," kata Philippe Colançon, Aixam Mega business unit President.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment