Monday, April 15, 2013

Honda Ingin Pasang Diesel di City Car

Honda Ingin Pasang Diesel di City Car Jakarta - Beberapa mobil bermesin diesel memiliki tenaga yang lebih kecil dari mesin bensin. Namun mesin diesel ini memiliki keunggulan yang lebih ketika dikendarai di perkotaan. Karena itulah Honda kini tengah memikirkan membuat mesin diesel untuk city car.

Dikutip dari autoevolution, beberapa tahun lalu, beberapa pabrikan mulai menggunakan mesin diesel untuk mobil yang dipakai di dalam kota.

Sebut saja contohnya seperti Volkswagen Polo yang memasang mesin diesel 1.2 liter berkekuatan 75 PS untuk menggantikan mesin 1.6 TDI yang memiliki output yang sama. Pabrikan lain yang berbuat serupa adalah Fiat, yang memasang mesin diesel 1.3 liter ke Fiat Panda dan Fiat 500.

Honda yang sebelumnya menjauhi mesin diesel mulai memikirkan ulang strategi mereka setelah kesuksesan mobil diesel 1.6 i-DTEC di Honda Civic. From

"Kami tengah mengembangkan mesin diesel yang lebih kecil, dengan kapasitas antara 1-1.2 liter. Setelah selesai mobil itu bisa dipasang di mobil kecil," ujar Chief Engineer Honda Asia Pacific R&D Atsushi Arisaka.

Memang yang dia maksud adalah mesin diesel untuk mobil seperti Brio dan versi sedannya yakni Amaze, namun Jazz juga bisa saja menggunakan mesin diesel.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment