Thursday, April 18, 2013

Ganti Logo, Chery Berambisi Jadi Merek Kelas Dunia

Ganti Logo, Chery Berambisi Jadi Merek Kelas Dunia Beijing - Produsen mobil China, Chery saat ini tengah berbenah. Reorganisasi mereka lakukan dan logo baru diperkenalkan oleh pabrikan yang bermarkas di Wuhu ini.

Pembenahan besar-besaran itu dilakukan Chery untuk menghentikan 'pendarahan' pada neraca keuangan mereka. Setelah beberapa tahun stagnan rencana restrukturisasi perusahaan diresmikan Chery seraya mengumumkan rencana logo baru Chery.

Pada logo baru itu logo lama tampak 'ditiban' yang merubahnya menjadi sebuah logo anyar menggantikan logo lama yang telah digunakan selama 16 tahun. Logo ini pun menandai awal sebuah era baru di salah satu merek yang paling dikenal di China ini.

 


Selain itu, beberapa sub-brand yang dimiliki oleh Chery juga akan dibenahi. Hal itu dilakukan karena perkembangan yang tidak menggembirakan dan terjadinya kanibalisasi di sesama merek yang bernaung di Chery.

Saat ini Chery memiliki beberapa sub-brand seperti Riich, Rely dan Karry. Riich nantinya akan diserap oleh merek Chery, dan yang lain akan dihapus secara bertahap untuk mengurangi persaingan dalam perusahaan sendiri.

Dengan perubahan-perubahan itu, Chery pun menyuarakan ambisinya untuk memperkuat posisinya sebagai merek China terbaik pada tahun 2016, menjadi merek terlaris di antara mobil entry level di China.

Setelah itu, Chery berniat untuk menjadi merek "kelas dunia" merek pada tahun 2020, bersaing dengan nama terkenal di industri otomotif di tingkat internasional.

Ketua Chery Yin Tongyue menyampaikan pidato pada konferensi pers menjelaskan "mimpi" nya:

"Sejak memasuki industri otomotif pada tahun 1997, Chery telah melakukan misi menciptakan merek China yang kuat," kata Chairman Chery Yin Tongyue seperti detikOto kutip dari China Car News.

"Kami bertahan dan mengejar mimpi manis ini. Tapi mengejar mimpi ini sulit. Mengalami kemunduran Chery dan mengambil jalan memutar beberapa kali, tapi selama kita punya mimpi, semuanya akan menjadi aset berharga," tambahnya.

"Chery akan terus mengembangkan teknologi dan memperkuat brand-nya untuk membuat impian ini menjadi kenyataan," tuntasnya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment