Thursday, April 18, 2013

Rifat Sungkar Akan Tampil di Reli Amerika

Rifat Sungkar Akan Tampil di Reli Amerika Jakarta - Pereli Indonesia, Rifat Sungkar, memastikan diri akan berlaga di ajang Rally America tahun ini. Dia akan berpartisipasi dalam lima dari total tujuh seri balapan.

Rifat akan turun di kelas tertinggi yaitu Open Class. Seri balapan di Oregon Trail Rally pada awal Mei mendatang menjadi seri pertama yang bakal dilakoni.

Setelah itu, berturut Susquehannock Trail Rally (31-1 Juni), New England Forest (26-27 Juli), Ojibwe Forest Rally (23-24 Agustus), dan yang terakhir Lake Superior Performance Rally (18-19 Oktober) sudah menunggu.

"Dua seri awal sudah berlangsung pada bulan Januari lalu. Digelar dalam lintasan salju. Karena digelar di awal tahun untuk pengadaan logistik tim tidak akan terkejar," jelas Rifat dalam sesi jumpa pewarta di Portico Bistro, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2013) siang.

"Saya selalu ingin turun di ajang Rally America. Saya sudah pernah bertanding di Asia, Australia, dan Eropa. Namun, saya belum pernah berkesempatan bertanding di benua Amerika. Sekarang saya berkesempatan membalap di sana, saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah pengalaman," imbuh pereli tim Fastron World Rally Team ini.

Rifat akan bertolak ke Amerika Serikat pada 23 April mendatang. Manajer tim, Indra Prasetyo, memohon dukungan agar pebalapnya bisa mendapatkan hasil terbaik.

"Mohon doanya agar Rifat mendapatkan hasil yang terbaik," pinta Indra.

Selama berpartisipasi di ajang Rally America -- sudah dihelat sejak 2005 --, Rifat akan dinavigatori oleh Marshal Clarcke. Dia juga akan membalap dengan menggunakan mobil Mitshubisi Evo X.

(cas/ddn)

0 comments:

Post a Comment