Wednesday, May 8, 2013

60 Persen Ban Goodyear Diekspor

60 Persen Ban Goodyear Diekspor Yogyakarta - Goodyear memiliki pabrik di Bogor Jawa Barat. Pabrik yang bisa memproduksi ban sekitar 1.300 per hari ini untuk memenuhi kebutuhan domestik dan pasar luar negeri.

Namun 60 persen hasil produksi dieskpor ke luar Indonesia. "Memang kebijakan dari prinsipal, setiap pabrik Goodyear di seluruh dunia berkewajiban untuk memenuhi kebutuhan di negara-negara sekitar. Saat ini kondisi kita 60 persen produksi kami untuk pasar ekspor," ujar Marketing Director, Fenty Berliana di Yogyakarta, pada ajang Tire Trail On Tour (7-9/5/2013), Yogyakarta-Malang.

"Pabrik Goodyear mengekspor ban ke pabrik Goodyear negara tertentu. Karena kita supply change ke negara lain, begitu juga dengan Indonesia," katanya.

Proses produksi ban menurutnya tidak sesederhana yang dibayangkan. Mulai dari pengolahan bahan mentah hingga jadi. "Selain itu dilihat dari mesin produksi dan kapasitas, oleh sebab itu kami bisa memenuhi kebutuhan ban di negara tertentu," ujarnya.

Saat ini Goodyear Indonesia memiliki 4 segmen ban (Performa, Penumpang, MPV, Dan SUV), dengan memiliki 13 pilihan ban dengan berbagai ukuran (13 inci-22 inci). Dan telah mengeksport produksi mereka kenegara ASEAN, China, Australia, bahkan pernah mengisi pasar seluruh dunia (model Duraplus).

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment