Wednesday, May 8, 2013

Teknologi Autopilot di Mobil Siap Diaplikasi

Teknologi Autopilot di Mobil Siap Diaplikasi Jakarta - Konsep teknologi autopilot pada sebuah mobil sudah mulai bisa diterima. Bahkan, pabrikan mobil listrik Tesla sudah mulai memikirkan untuk menambahkan fitur canggih ini di mobil produksi mereka di masa depan.

CEO Tesla Motors Elon Musk dilaporkan tengah melakukan pembicaraan dengan Google terkait pengaplikasian teknologi autopilot untuk mobil listrik mereka.

Seperti diketahui, Google saat ini telah merintis penelitian terkait mobil yang mampu berjalan sendiri tanpa dikemudikan manusia. Dan bila hal itu dikolaborasikan dengan kemampuan Tesla membuat mobil listrik, maka hal itu tentu akan makin membuat mobil masa depan bagai mobil di film fiksi.

Musk kepada Bloomberg yang dikutip USA Today mengatakan kalau mobil yang dilengkapi dengan teknologi autopilot adalah langkah logis dalam evolusi di dunia mobil.

Karena itulah, pengembangan dan pengaplikasian teknologi ini harus didukung oleh semua pihak. Karena, selain menunjukkan kemajuan teknologi, fitur autopilot juga dipercaya mampu mengurangi angka kecelakaan yang saat ini banyak terjadi karena kesalahan pengendaranya.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment