Wednesday, May 8, 2013

Pebalap MotoGP Rebutan Mobil Ini

Pebalap MotoGP Rebutan Mobil Ini Jerez - Persaingan di balap MotoGP Jerez akhir pekan lalu memang terhitung panas terutama setelah ada senggolan di akhir balapan. Dan ternyata, di Jerez pula para pebalap musim 2013 ini akan mulai memperebutkan sebuah BMW M6 Coupe.

BMW di Jerez pekan lalu merayakan 15 tahun keikutsertaan mereka di ajang balap para raja ini sebagai Official Car of MotoGP. Pada momen yang sama pula BMW mengumumkan memulai perhitungan BMW M Award.

Pada BMW M Award yang sudah digelar sejak tahun 2003, bukan hasil lomba yang akan dihitung, melainkan kualifikasi. Pebalap yang mendapat total nilai tertinggi dalam kualifikasi di musim inilah yang berhak mendapatkan mobil Jerman itu.

BMW M6 Coupe yang diperebutkan untuk musim dibuat eksklusif dengan laburan cat doff 'Frozen Black Metallic.' Disokong oleh pelek 20 inchi, BMW mengklaim kalau mobil ini memiliki aerodinamika yang tinggi.

Di balik kapnya ada sebonggol mesin M TwinPower Turbo dengan delapan silinder yang mampu menampilkan tenaga hingga 560 bhp.

Dan sama seperti balapan, perhitungan poin pada BMW M Award ini juga sama. Pemenang pole position akan mendapatkan 25 poin, sama seperti pemenang balapan. Lalu di posisi kedua akan mendapat 20 poin, peringkat tiga 16 poin dan seterusnya. Poin itu akan ditotal di akhir musim dan pembalap yang memiliki poin terbanyak yang akan mendapatkan mobil ini.

Dari 10 tahun penyelenggarannya, sudah ada 4 pembalap yang mengoleksi mobil-mobil BMW. Valentino Rossi dan Casey Stoner adalah pemegang rekor saat ini dengan masing-masing tiga kali menang. Sementara Jorge Lorenzo memenangi dua mobil dan Nicky Hayden sekali.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment