Wednesday, May 8, 2013

Chevy Resmikan Pabrik di Pondok Ungu Bekasi

Chevy Resmikan Pabrik di Pondok Ungu Bekasi Bekasi - PT General Motors (GM) Indonesia semakin memantapkan posisinya di industi otomotif Tanah Air. Buktinya hari GM Indonesia meresmikan fasilitas produksi General Motors di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat yang digunakan untuk meproduksi MPV terbaru Spin.

Keseriusan ini lahir karena GM melihat potensi pasar yang besar di Indonesia terutama di segmen low Multi Purpose Vehicle (MPV).

Menurut President Director General Motor Indonesia Marcos Puty industri otomotif di Indonesia itu sangat luar biasa pertumbuhan setiap tahunnya. Ini yang menjadikan GM ingin berinvestasi di Indonesia.

"Kami sangat serius. Dengan dana investasi yang kami sediakan merupakan keseriusan kami untuk terus besar di Indonesia. Indonesia itu sangat luar biasa," ujar Marcos Puty di sela-sela peresmian fasilitas produksi General Motors di Pondok Ungu, Bekasi, Rabu (8/5/2013).

Dalam membangkitkan lagi pabriknya ini GM Indonesia menggelontorkan dana hingga US$ 150 juta yang akan memproduksi 40 ribu mobil pertahun.

Dengan investasi tersebut, GM Indonesia telah mempekerjakan 700 orang yang berasal dari Indonesia. Semua karyawan itu tidak hanya memproduksi mobil untuk Indonesia tapi juga akan memproduksi mobil untuk kawasan Asia Tenggara yang terus berkembang pesat.

Lanjut GM Vice President Global Manufacturing and President International Operations Timothy E Lee mengatakan Asean menjadi negara yang penting. Pertumbuhannya cukup tinggi dalam 40 tahun mendatang.

"Indonesia menjadi negara yang sangat penting bagi kami. Keseriusan kami di sini semoga menciptakan hasil yang maksimal," tandasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment