Wednesday, May 8, 2013

Ban SUV Premium Goodyear Bisa 'Berlari' Hingga 77.000 Km

Ban SUV Premium Goodyear Bisa Jakarta - Goodyear merilis ban untuk mobil SUV yang dinamai Goodyear EfficientGrip SUV. Ban untuk SUV premium yang satu ini bisa bertahan hingga 77.000 Km.

Seperti yang diungkapkan Consumer Product Manager, Arfianti Puspitarini, di Malang di sela-sela Tire Trail On Tour 'EfficientGrip SUV' Yogyakarta-Malang.

"Berdasarkan pengujian kami ban ini Goodyear EfficientGrip SUV berada level 77.000 km (bisa berjalan hingga 77.000 km)," kata Arfianti.

Arfianti juga mengingatkan menentukan umur dari suatu ban bukanlah dari rentang waktu, melainkan dari jarak yang ditempuh.

"Banyak yang bertanya seberapa lama ban itu akan bertahan (berapa tahun)? Sebenarnya itu salah, untuk mengetahui kekuatan ban itu dilihat dari jarak yang telah ditempuh," katanya.

Karena menurut Afriani, bisa saja ban yang satu dengan yang lainnya dengan memiliki kekuatan yang sama. Salah satu di antara mereka akan lebih cepat habis (botak), karena ban ini lebih banyak beraktivitas dibandingkan dengan yang lainnya.

(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment