Friday, May 17, 2013

Suzuki: Meski Kembar, Strategi Penjualan Ertiga dengan VX-1 Beda

Suzuki: Meski Kembar, Strategi Penjualan Ertiga dengan VX-1 Beda Jakarta - Kembaran Suzuki Ertiga, Mazda VX-1 sudah resmi meluncur beberapa waktu lalu. Meski menggunakan platfom yang sama dengan Ertiga tapi dari segi strategi marketing dan penjualan dipastikan berbeda.

4W Marketing and DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy Tuilan menuturkan kolaborasi antar 2 produsen mobil dalam melahirkan produk yang sama di dunia otomotif itu sudah tidak aneh lagi.

Sama halnya Suzuki dengan Mazda yang berkolaborasi melahirkan low MPV di pasar otomotif Indonesia. Meski berkolaborasi Davy menegaskan segala sesuatunya akan berbeda.

"Kita memang berkolaborasi tapi dalam kerjasama ini kami tegaskan kalau dari segi marketing dan penjualan akan berbeda. Kita hanya kerjasama di platform saja," papar Davy kepada wartawan di sela-sela press conference Ertiga Matik di Munchies Restaurant, Mal Kota Kasablanka, Jumat (17/5/2013).

Davy melanjutkan, fenomena kolaborasi ini sudah tidak aneh lagi buat pasar berkembang termasuk Indonesia. Kedepannya kolaborasi produk dari 2 pabrikan akan sering terjadi.

"Kedepannya jangan aneh jika ada 2 bahkan ada 3 merek yang melakukan kolaborasi seperti ini. Kita menganggapnya positif-positif saja," tuntas Davy.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment