Thursday, July 25, 2013

Bos F1: Hanya Akan Ada 20 Balapan Musim Depan

Bos F1: Hanya Akan Ada 20 Balapan Musim Depan Wina - Kesepakatan untuk menyelenggarakan kembali balapan di Austria membuat Formula 1 kemungkinan akan punya 22 seri tahun depan. Namun, Bos F1 Bernie Ecclestone menegaskan balapan tak akan lebih dari 20 seri.

Setelah absen sejak 2003, GP Austria rencananya akan kembali menyelenggarakan balap F1 mulai tahun depan. Kesepakatan atas hal ini telah tercapai antara Ecclestone dan Dietrich Mateschitz, pemilik Red Bull yang juga memegang hak sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Memang kesepakatan ini masih harus menunggu persetujuan resmi dari FIA. Namun jika benar terwujud, maka F1 akan menggelar 22 seri setelah sebelumnya resmi menambahkan GP Rusia di Sochi dan GP Amerika Serikat di New Jersey.

"Kami hanya akan menggelar 20 balapan, tidak lebih," tegasnya seperti dikutip dari Planet F1.

Meski mengatakan hanya akan ada 20 seri musim depan, namun Ecclestone mengaku belum mengetaui detil lainnya. Jika berpegang pada pernyataan Bernie ini, maka akan ada seri yang dihilangkan atau dibuat berjalan bergantian tiap tahun.

"Selebihnya saya belum mengetahuinya untuk saat ini. Tanyakan itu pada saya lagi saat musim panas."

Sejauh ini telah ada dua seri GP yang diselenggarakan bergantian di dua sirkuit, yakni GP Jerman (sirkuit Hockenheimring dan Nurburgring) dan GP Spanyol (Catalunya dan Valencia).

Lebih lanjut lagi, Ecclestone juga menyatakan keyakinannya terhadap Red Bull Ring untuk menyelenggarakan balapan.

"Red Bull sangat bagus untuk olahraga, sangat bagus untuk Formula 1. Segalanya begitu profesional di Red Bull, punya kualitas dan kematangan di level tinggi. Saya pikir Red Bull akan menyelenggarakan grandprix dengan sangat bagus," kata pria 82 tahun itu.

(roz/ddn)

0 comments:

Post a Comment