Thursday, July 25, 2013

Duh, Pangeran William Keliru Pasang Car Seat untuk Anaknya

Duh, Pangeran William Keliru Pasang Car Seat untuk Anaknya London - Begitu Kate Middleton melahirkan Pangeran George Alexander Louis, seluruh dunia seperti bersorak menyambut kelahiran si Royal Baby. Beberapa hari lalu, dunia bisa melihat si bayi saat pangeran kecil itu dibawa pulang dari rumah sakit.

Sayangnya, Consumer Reports mencatat dari foto-foto yang terlihat, Royal Baby itu tidak 'terikat' di car seatnya dengan sempurna. Si pangeran kecil hanya diselumuti begitu saja dengan tali pengikat yang kurang kuat. Tangan si bayi pun terlihat terjepit oleh tali pengaman car seat. Sementara posisi badannya terlihat miring seperti terlihat di foto di atas.

Hal ini memang wajar dan bisa saja terjadi pada orangtua baru lainnya, bukan hanya pasangan kerajaan seperti Pangeran William dan Kate Middleton semata.

Semua orangtua bisa kebingungan saat pertama kali memasang car seat untuk sang bayi. Padahal semua orangtua ingin anak mereka mendapatkan perlakuan bak raja meski mereka bukan pewaris takhta betulan kan?

Nah berikut tips agar Anda tidak melakukan kesalahan saat menempatkan car seat bayi Anda di mobil:

1. Biasanya car seat untuk bayi memiliki dua bagian. Yang satu untuk dudukannya dan satu untuk tempat bayi Anda. Pastikan car seat terpasang dengan baik sebelum anda menempatkan bayi Anda. Tempat yang ideal untuk menempatkan car seat bayi adalah di kursi belakang bagian tengah karena di sini merupakan titik terjauh dari setiap potensi tabrakan. Bayi bisa menghadap ke belakang tergantung car seatnya. Yang penting harness pengikat car seat harus berada pada bahu atau di bawah bahu mereka. Dan pasang semua harness dengan sempurna.

2. Periksa sudut kemiringan car seat. Hal ini penting bagi bayi yang baru lahir sehingga kepala mereka tidak miring ke depan dan membuat pernafasan mereka sesak.

3. Jangan memasang selimut antara bayi dan harness. Kencangkan harnessnya dulu, baru anda bisa memberikan bayi Anda selimut. Pastikan juga untuk tidak menyimpan terlalu banyak selimut, agar bayi tidak merasa kepanasan.

4. Singkirkan semua barang di sekitar car seat. Namanya juga anak baru lahir, pasti Anda akan dikirimi berbagai hadiah, bunga, balon, dan mainan. Jangan menyimpan barang-barang ini di dekat car seat bayi. Masukkan saja semua barang-barang ke dalam bagasi mobil, sehingga barang itu tidak akan terlempar jika terjadi kecelakaan atau membuat bayi tersedak saat bepergian. Saat berkendara, biasanya bayi akan tidur atau tidak aktif bergerak, sehingga Anda tidak perlu untuk memberinya mainan.

5. Temani bayi Anda. Ibu sebaiknya duduk di bagian belakang dengan sang bayi. Dengan cara itu ibu dapat memantau dan memastikan bayi nyaman dan aman. Ini juga akan meyakinkan bayi karena ini merupakan pengalaman baru bagi mereka.

Foto: Begini cara menempatkan car seat untuk bayi Anda:



dok Consumer Reports

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment