Thursday, July 25, 2013

Tata Motors: Aria Bukan Pesaing Toyota Innova

Tata Motors: Aria Bukan Pesaing Toyota Innova Jakarta - Saat ini Toyota Kijang Innova menjadi salah satu varian MPV yang paling digemari di Indonesia. Mengetahui hal itu, pabrikan India Tata Motors pun sudah menyiapkan MPV sendiri.

Nama MPV itu adalah Aria. Mobil ini sudah beberapa kali terjepret kamera tengah melaju di berbagai jalanan di Jakarta dan sekitarnya.

Namun Tata Motors memastikan kehadiran Tata Aria di Indonesia tidak akan terlalu berpengaruh untuk Toyota Innova. Soalnya PT Tata Motor Indonesia (TMI) menilai Tata Aria bukanlah pesaing Inova.

"Sebenarnya tidak tepat untuk membandingkan Tata Aria dengan Toyota Inova," ujar Presiden Direktur Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta, di Jakarta.

"Karena kami memiliki segmen yang berbeda dengan Toyota Innova. Innova merupakan varian murni MPV, sedangkan Aria merupakan penggabungan SUV, croosover dan MPV, jadi Aria sangat berbeda dengan Innova. Dan saat ini belum ada varian seperti ini. Jadi antara SUV dan MPV kami berada di tengah-tengahnya," tambahnya.

Biswadev menambahkan jika Tata Aria dilihat lebih dalam, maka Tata Aria sedikit terlihat SUV, tetapi kalau dilihat lagi Tata Aria terlihat seperti MPV.

"Sehingga jelas ini merupakan produk yang sangat berbeda dan baru di Indonesia. Baik dari bentuknya, tenaga yang dihasilkan, Torsi yang dimilikinya. Ini kelas yang berbeda jadi tidak bisa dibandingkan dengan Inova," tambahnya.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment